Apa itu Doji

Apa itu candlestick Doji? Doji adalah formasi Candlestick yang menandakan kebingungan pasar antara bullish dan bearish. Sebuah Doji cukup sering ditemukan di bagian bawah dan atas tren dan dengan demikian dianggap sebagai tanda kemungkinan pembalikan arah harga, namun Doji dapat dilihat sebagai pola kelanjutan tren juga.

Sebuah Doji terbentuk ketika harga pembukaan dan harga penutupan adalah sama. lihat pada gambar dibawah

Doji Memiliki 3 Tipe, antara lain

  • Long-legged Doji
  • Dragonfly Doji
  • Gravestone Doji

Long-legged Doji

Terdiri dari garis panjang dari atas dan bawah. Selama periode waktu/timeframe tertentu, harga bergerak naik dan turun secara dramatis sebelum ditutup pada atau sangat dekat harga pembukaan. Ini mencerminkan kebingungan besar yang ada antara buyer dan Seller. Sebaiknya tidak open posisi waktu doji ini muncul

Dragon Fly Doji

Terbentuk setelah harga pembukaan harga bergerak turun, dan ketika hampir penutupan harga bergerak kembali ke harga pembukaan. Jika terbentuk pada saat trend turun, merupakan signal reversal naik (bullish)

Gravestone Doji

terbentuk ketika pembukaan harga bergerak naik, dan saat mau penutupan harga kembali ke harga pembukaan. Jika terbentuk saat trend naik, merupakan indikasi adanya reversal turun (bearish)

Daftar Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *